Pakai Bumbu Dapur Ini Ketombe Hilang Selama-Lamanya

 Pada umumnya ketombe dapat disebabkan oleh beberapa faktor, seperti stress, kulit berminyak, ketidakseimbangan hormon, salah memilih produk shampo dan melemahnya sistem kekebalan tubuh. Hampir setiap orang pasti pernah mengalami permasalahan dengan ketombe, dan ingin mengetahui bagaimana cara menghilangkan ketombe dengan cepat dan mudah. Sehingga mencoba berbagai cara untuk menghilangkannya.


Sebenarnya bumbu masak seperti garam itu bisa membantu kita memperbaiki area kulit kepala, Menghilangkan ketombe, mencegah rambut rontok, jadi untuk apa menghabiskan uang yang tidak perlu.

Berikut cara perawatan rambut dengan air garam

Bersihkan rambut Anda dengan air, ambil 100 -150 gram garam, masukkan ke dalam baskom berisi setengah air hangat dan aduk rata, kemudian benamkan kepala Anda ke dalam air, pijat kulit kepala sekitar 3 – 5 menit dengan jari tangan, kemudian bilas dengan air bersih, lakukan cara ini 2 kali per minggu, dan sekitar 1 bulan kemudian niscaya masalah rambut rontok Anda akan teratasi.

Manfaat

1. Menghilangkan ketombe

Banyaknya ketombe disebabkan oleh infeksi jamur. Coba campurkan garam secukupnya saat keramas, hal ini berguna untuk membasmi hama tertentu, dan ini dapat memberi efek nyata terhadap jenis ketombe ini. Namun, tidak semua ketombe itu disebabkan oleh jamur, misalnya ada jenis ketombe itu karena kekurangan gizi atau alergi dari obat tertentu, jadi terhadap jenis atau sifat dari ketombe lainnya itu tidak akan efektif jika membersihkan/mencuci rambut itu dengan campuran air garam.

2.Membuat rambut berkilau

Kemampuan air garam dalam melenyapkan minyak pada rambut itu lebih kuat dari pada air, bahkan jauh lebih kuat dari beberapa jenis shampo. Sesekali membersihkan rambut dengan air garam dapat memberi efek pembersihan yang baik pada bagian kepala, bisa secara efektif membersihkan atau melenyapkan minyak, jamur, zat-zat kimia lainnya yang tertinggal di kepala, sehingga rambut akan mendapatkan ruang pertumbuhan yang baik, dengan demikian rambut akan tumbuh sehat dan bersinar alami.

3. Menghambat sekresi minyak

Jika jenis rambut Anda sangat berminyak, maka rambut Anda akan tampak kusam dan sulit bersinar, bahkan mudah rontok. Air garam memiliki kemampuan yang kuat dalam menghilangkan minyak pada rambut. selain itu juga dapat merangsang folikel rambut untuk menghilangkan minyak, dan menghambat sekresi minyak.

4. Mencegah rambut rontok

Garam natrium yang terkandung dalam air garam dapat keseimbangan elektrolit di bagian kulit kepala, mengurangi rangsangan androgen terhadap folikel rambut, menghambat terjadinya gangguan metabolisme. Selain itu, air garam juga efektif dalam mengatasi rambut rontok karena pencucian rambut yang tidak bersih, infeksi bakteri, dan sekresi minyak yang berlebihan.

tidak baik terlalu sering keramas dengan air garam

Keramas dengan air garam dapat mengiritasi kulit kepala, karena itu, sebaiknya dalam keadaan normal jangan terlalu sering keramas dengan air garam, umumnya satu kali seminggu bisa memberi efek yang diharapkan.