Sosok Dajjal Yang Mengerikan

Datangnya dajjal adalah tanda besar kiamat sudah dekat. Dajjal adalah manusia yang Allah berikan kemampuan berbeda dengan manusia yang lain. Dajjal datang membawa bencana terbesar di muka bumi. Namun pernahkan terlintas bentuk dari dajjal ini seperti apa. Ternyata dajjal memiliki ciri – ciri yang menakutkan dan menyeramkan dari segi fisiknya, seperti berikut :
ilustrasi sosok dajjal


-Tubuhnya pendek, kedua betis kakinya bengkok,  sehingga berjalan dengan tidak lazim
-Rambutnya keriting,kusut, dan gimbal
-Mata kanannya menojol layaknya buah anggur sedangkan  mata kirinya buta
-Kulitnya berwarna putih
-Keningnya lebar
-Diantara kedua matanya tertera tulisan kafara yang  artinya kafir. Tulisan ini bisa dibaca oleh setiap  mukmin.
-Dajjal tidak memiliki keturunan

Melihat ciri – ciri diatas dapat ditarik kesimpulan bahwa sosok dajal adalah seorang lelaki yang berbadan pendek dan gemuk, memiliki kepala yang besar, kedua matanya cacat, berkulit putih, rambut yang keriting, lebat, dan kusut, diantara kedua matanya terdapat tulisan kafir.

Setelah kita mengetahui ciri – ciri fisik dajjal yang sangat mengerikan tadi, seharusnya menjadi tolak ukur kita untuk meningkatkan keimanan kepada Allah swt. dan lebih mendekatkan diri kepadaNya. Agar kita tidak termasuk orang yang merugi yang akan mengalami hari kiamat kelak. Semoga kita termasuk ke dalam hamba yang selalu taat dan bertakwa kepadaNya. Aamiin.

Sumber : Kiamat Sudah Dekat? Penulis : Dr. Muhammad al-‘Areifi, Maret 2011, Qisthi Press, Jakarta