Kenakan Lensa Kontak, Mata Digerogoti Parasit

blogger templates
 Jess Greaney Mahasiswi cantik asal Birmingham, Inggris ini hampir saja kehilangan penglihatan karena bola matanya digerogoti parasit. Dan parasit itu diduga menyebar akibat lensa kontak yang terkontaminasi.

 semula Greaney mengira mata kirinya mengalami sakit biasa. Namun lama kelamaan, sakit yang dia rasakan semakin luar biasa. Dia bahkan tak bisa memejamkan mata selama empat hari berturut-turut. Matanya menjadi merah.
lensa kontak



Akhirnya Greaney memeriksakan matanya ke rumah sakit. Setelah diperiksa akhirnya diketahui bahwa terdapat parasit Acanthamoeba Keratitis di dalam matanya. Yang lebih mengerikan, parasit itu memakan konea matanya. Matanya terancam buta..

Pada hari ke empat di rumah sakit, Greaney menangis setiap lima menit sekali, sebab parasit memakan kornea matanya. Sudah begitu kondisinya semakin menurun karena tak bisa tidur selama berhari-hari.

Menurut dia, bencana yang terjadi pada matanya itu bermula dari penggunaan lensa kontak yang terkontaminasi. “Jika air mengontaminasi lensa, ini bisa menyebabkan infeksi. Parasit hidup di antara lensa dan mata, kemudian parasit menggerogoti kornea, melalui mata dan kemudian ke sumsum tulang belakang,” kata Greaney.

Bagi anda pengguna lensa kontak ingat jaga selalu kebersihannya jangan sampai anda mengalami hal yang sama.

dikutip dari sebarkanlah.com