Fenomena Alam Yang Menakjubkan

 Di dunia ini banyak sekali terjadi fenomena alam yang beberapa diantaranya sangat unik,langka dan menakjubkan dan membuat siapapun yang melihatnya merasa terkagum-kagum.

 Alam selalu memiliki kejutan yang sangat luar biasa yang beberapa diantaranya masih menjadi misteri namun tidak sedikit juga yang dapat di jelaskan oleh ilmu pengetahuan,berikut beberapa fenomena alam yang menakjubkan .
 Light Pillars

  Light Pillars

Sebuah fenomena visual yng diciptakan oleh pantulan cahaya dari kristal es dengan dekat permukaan planar horizontal paralel. Cahaya dapat berasal dari matahari, Hal ini juga bisa datang dari bulan atau dari sumber-sumber terestrial seperti lampu jalan.


    Bioluminescence

 Bioluminescence Adalah pantai dengan air yang menyala berwarna biru. Fenomena alam ini disebut bioluminescence, yaitu emisi cahaya yang dihasilkan oleh makhluk hidup karena adanya reaksi kimia tertentu.

  Sun Dogs

Fenomena alam ini dinamakan sun dog atau anjing penjaga matahari. Cahaya tersebut biasa muncul di kanan kiri halo sehingga sering dianggap matahari meskipun memiliki ukuran lebih kecil. Fenomena ini kadang meunculkan 3 matahari bahkan 4 Matahari.

    Lenticular Clouds

Adalah awan yang bernama Lenticular Clouds. Awan ini berlapis-lapis dan terbentuk karena adanya udara lembab yang dipaksa mengalir ke atas di sekitar puncak gunung awan ini juga berbahaya bagi penerbangan.
 
  Sun Dogs
 Lenticular Clouds

Morning Glory Clouds
  Witch's Broom











  Morning Glory Clouds

Morning Glory Clouds adalah jenis awan yang sangat langka. Awan yang memanjang ini bahkan dapat meregang sepanjang 1000 km dan berada pada ketinggian hingga 2 km meskipun menakjubkan tapi berbahaya bagi penerbangan

  Witch's Broom

Adalah sebuah supernova yang dinamakan Witch's Broom. Seperti yang dilansir National Geographic, Whitch's Broom ini adalah bintang di galaksi Bima Sakti yang meledak sejak ribuan tahun lalu. Supernova ini memiliki jarak 1.400 tahun cahaya dari bumi dan berada tepat di konstelasi Cygnus.