Heboh, Anjing Ini Kemudikan Traktor

blogger templates
Macet parah terjadi di ruas jalan M74 di Glasgow selatan, Inggris. Raya Penyebabnya sungguh di luar dugaan: gara-gara seekor anjing yang mengemudikan traktor milik majikannya.

Insiden aneh di jalanan dekat Abington, South Lanarkshir, tersebut dilaporkan Badan Lalu Lintas Skotlandia atau Traffic  Scotland.

Kemudian terkuak bahwa seekor anjing penggembala domba bernama Don -- milik petani setempat -- tak sengaja bersandar pada kemudi traktor. Kendaraan itu pun akhirnya melaju dari ladang menuju jalanan.
anjing



Polisi dan petani pemiliknya kemudian berhasil menemukan Don dan traktor yang 'dikemudikannya'. Anjing itu dalam kondisi selamat.

Traffic Scotland memicu kehebohan di media sosial saat mengumumkan kejadian tersebut lewat Twitter pada Rabu 22 April 2015 sekitar pukul 08.45 waktu setempat.

"(Kemacetan) M74 (N) J13-RTC karena anjing mengambil kendali traktor... Bukan, ini bukan lelucon. Polisi dan pemilik di tempat kejadian perkara. Kendaraan kini berada di penampungan," demikian seperti dikutip dari BBC, Rabu (22/4/2015).

Beberapa saat kemudian, Traffic Scotland kembali mengumumkan bahwa rute tersebut kembali lancar dan anjing yang memicu insiden dalam kondisi baik. "Ini adalah hal teraneh yang pernah kami laporkan."

Polisi menyebut, insiden kemacetan terjadi ketika setelah traktor menabrak pagar di dekat jalan rata sekitar pukul 08.15 waktu setempat.

Kejadian unik tersebut ramai ditanggapi para pengguna media sosial. Salah satunya Michelle Muirhead. Ia menulis, "Apakah anjing itu harus menunjukkan SIM-nya? Apakah ia menjalani uji nafas (untuk mengetahui apakah pengemudi terpengaruh alkohol)? Apakah polisi menahannya?"

Kejadian serupa pernah terjadi pada 2008 lalu di Mintlaw, Aberdeenshire, Skotlandia. Kali itu, akibatnya fatal. Seorang petani bernama Harry Emslie tewas tertabrak traktor setelah anjingnya tak sengaja mendorong kemudi.